picture picture
Saturday, March 20, 2010 Posted in: 0 Responds

mengejar mimpi lainnya...

yaa...bulan tersulit dalam hidupku...ujian mungkin....membuktikan Dia masih sayang kepadaku...^_^

mencoba berbagi kepada sesama...mungkin bisa diberikan kelebihan olehNya...
Tadi pagi..pas berangkat kerja...biasa,,saya naek angkot ke arah Dago..pas turun...mau bayar angkot...ada 3 orang anak kecil dengan pakaian lusuh...mencoba mendekat..meminta sedikit belas kasih..."a...belum makan...bagi rejekinya a..." saya saat itu kebetulan hanya memegang 1 lembar uang pecahan Rp 10.000...itu juga buat bayar angkot,,,tapi..masih ada kembalian...sebenarnya saya harus naik angkot 1x lagi...tapi melihat mereka...tanpa pikir panjang saya berikan semua uang itu untuk mereka...memang tidak seberapa..teralu sedikit malah..tapi mungkin itu sangat berarti untuk mereka...mereka pun tidak lupa mengucapkan.."makasih a..." sepintas mereka tersenyum..^_^

itulah sedikit gambaran anak2 jalanan..yang mencoba berjuang setiap hari...hanya untuk bertahan hidup...atau mungkin untuk membantu orang tuanya..walau dengan cara yang kurang baik..(menurut saya...)...entah orang tuanya yang kehabisan akal untuk memberi mereka makan...ataukah orang tua yang tega..membiarkan kaki-kaki kecil mereka berubah hitam dan kotor tanpa alas..berlarian meminta2 hak mereka yang seharusnya dipenuhi oleh orang tuanya...

mungkinkah mereka juga mempunyai impian...tapi siapa yang akan mewujudkan impian mereka??para direktur ataupun pimpinan perusahaan apapun...tak akan sempat untuk memikirkan mereka...para pejabatpun sudah disibukkan dengan urusan mereka yang seakan tak ada habisnya...siapa yang akan membantunya...tak satupun...

saya..sudah beberapa kali mempunyai impian hanya sekedar memberikan senyuman kepada mereka...tapi tak 1 menitpun saya bisa berbaur dengan mereka...mungkin saya lupa kepada mereka saat saya memiliki kekuatan untuk membantu mereka..mungkin saya hanya ingat pada saya...saya...dan saya....kesenangan saya...kebahagian saya...keberuntungan saya...yang tak pernah merasakan hidup seperti mereka...

mungkin sudah banyak cita2 saya yang ingin melihat mereka tertawa bahagia....tanpa harus berbohong...memelas belas kasih orang lain...ingin rasanya menunjukkan kepada mereka..bahwa bukan hanya dengan cara itu mereka bisa hidup bahagia....

dan mungkin...saat ini saya sedang diingatkan olehNya...untuk mengejar mimpi2 saya yang lain...agar tidak lupa pada mereka...

ya Allah...berikanlah aku kekuatan...kesempatan...kemudahan...untuk membantu mereka...

0 Responses to “mengejar mimpi lainnya...”